Bukit Guungan Candidasa

Friday, December 09, 2016

Bukit Guungan Candidasa

Holla Sunny Day!
Tempat menarik kali ini saya pilih Bukit Guungan Candidasa, tempat yang terbilang masih sangat baru dan indah ini bernuansakan perbukitan dengan view lautan yang keren!
View dari atas akan sangat indah jika di waktu pagi atau sore hari, spot ini sangat menarik terutama buat para instagramers yang suka hunting foto dan seru-seruan bareng temen.


Bukit Guungan Candidasa Karangasem.

Buat yang suka akan petualangan, tempat menarik ini sangat pas dimasukkan ke dalam daftar tujuan kalian berikutnya, belum banyak orang yang mengetahui atau datang kesini, dikarenakan minimnya informasi yang didapat, namun foto-fotonya sudah lumayan dikenal dan tersebar di jejaring sosial.

Bukit Guungan.

Nah.. buat yang penasaran akan tempatnya, disini saya akan memberikan sedikit review dan lokasinya buat yang belum pernah atau ingin mendatangi Bukit Guungan ini.
Seperti namanya, Bukit Guungan Candidasa, berlokasi tidak jauh dari Pantai Candidasa, beralamat di Jl. Raya Candidasa, Manggis - Kabupaten Karangasem Bali. 

Patokannya kalian tinggal mencari Puri Pandan Candidasa, kalau kalian dari arah barat lokasi Puri Pandan ini tepat berada di areal Pantai Candidasa sebelum kolam lotus, kalau kalian sudah menemukannya, posisi jalan masuk ke Bukit Guungan ini tepat berada diseberang Puri Pandan sekali guys. Bukitnya sangat jelas terlihat dari jalan utama.

Tempat Menarik Di Bali.

Belum adanya petunjuk pendukung di pinggir jalan ini, oleh karena itu akan sangat sulit bagi kalian untuk menemukannya. Akses jalannya memang belum bagus, masih berupa kerikil bebatuan, sulit di lalui untuk kendaraan roda empat, sementara bisa dilalui dengan kendaraan roda dua, atau kalian parkir saja kendaraan kalian terlebih dahulu dan lokasi Bukit Guungan bisa kalian tempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 15menitan kalian akan tiba dilokasi ini.


Guungan Hill.

Pak Gusti adalah orang yang menjaga dan bertanggung jawab atas segala sesuatu di tempat ini, sebelum kalian sampai dilokasi biasanya anak dari Pak Gusti ini akan meminta uang masuk, perorang Rp.5000 rupiah. Uang ini nantinya sebagian akan dialokasikan untuk kemajuan tempat ini kedepan, Pak Gusti sendiri sangat menaruh harapan besar untuk tempat ini, nanti kalau sudah ramai akan dibuat dan ditambah warung dan fasilitas pendukung lainnya tutur Pak Gusti yang sempat saya temui dilokasi sebelum saya naik ke Bukit Guungan ini.

Hii I'm Echa.
Masyarakat asli disekitar tempat ini sangat ramah-ramah, jika kalian ingin bertanya sesuatu tanyakan saja dengan sopan tentunya..hhe

Sesampai di Bukit Guungan ini kalian tinggal atur nafas dan mulai melangkah, bukit ini lumayan tinggi, untuk sampai ke yang paling atas perlu sedikit perjuangan, tapi sangat mudah untuk dilalui guys, karena bukit ini sebagian besar seperti anak tangga dan di tumbuhi dengan rerumputan jadi sambil melangkah nikmati pemandangannya ya guys.


Jangan lupa like & Share ya.. :)
Sudah ada beberapa turis asing yang datang ke Bukit Guungan ini, Pak Gusti sendiri yang mengantarkan turis itu naik ke Bukit, banyak juga sebagian ada yang datang khusus hanya untuk camping bersama rombongan.

Tapi selalu ingat jaga kebersihan Tempat Menarik ini ya guys, supaya kedepan makin ramai dan tetap selalu terlihat menarik..hhe

Nah.. buat yang penasaran jangan mau kalah ya, cari kesempatan di waktu yang tepat dan hari yang cerah, kalau ada yang mau ditanyakan boleh langsung comment dikolom komentar ya atau via email melalui kolom di kanan postingan.. 'See you on the next trip guys! Recommended.


Location    : Check Here
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
http://gunsgloriess.blogspot.co.id/
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )

You Might Also Like

2 komentar

  1. Nice gek lokasinya.. thanks atas informasinya ya.. akhirnya ketemu hahahaha

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )