Padang Bunga Kasna

Friday, February 17, 2017

Padang Bunga Kasna

Kalian tahu ini dimana? yups, Desa Temukus - Bali, buat yang belum tahu atau belum pernah kesini, kali ini Tempat Menarik di Bali akan mengajak kalian mengeksplorasi keberadaannya.. hhe

Padang Bunga Kasna, berada di Desa Temukus, kecamatan Rendang, Karangasem - Bali. Lokasinya lumayan susah kalau tidak tahu arah jalan, tidak akan cukup hanya dengan mengetahui lokasinya dari sosmed saja, jadi patokannya cari dulu arah jalan menuju Pura Besakih, setelah sampai disana kalian harus bertanya dijalan, tanyakan saja dimana arah ke Desa Temukus, nanti kalian pasti ditunjukkan jalannya, jangan malu bertanya ya, karena penduduk disana semuanya sangat ramah, option itu boleh kalian terapkan jika kalian tidak juga bisa menemukannya langsung lewat link map yang biasa saya berikan di setiap akhir postingan, semoga dapat membantu.

Desa temukus - Rendang, karangasem - Bali

A Wonderful Edelweiss Garden.. jangan salah, Bali juga punya bunga yang melambangkan keabadian ini loh, warnanya seputih salju, biasanya warga sekitar menyebutnya dengan Bunga Kasna, awal mula tumbuhan ini hidup liar di sela bebatuan puncak Gunung Agung, lama kelamaan di tanam dan di budidayakan oleh warga di lahan sekitar rumah mereka yang nantinya dijual untuk bahan pelengkap sarana persembahyangan Umat Hindu. Tak heran juga tumbuhan ini tumbuh subur di Desa Temukus, hal ini dipengaruhi oleh iklim dan suhu yang dingin, terang saja karena letaknya di dataran tinggi dan dekat dengan Gunung Agung.

Bunga padang kasna - Edelweissnya Bali

Suasana di Desa Temukus ini benar - benar seger guys, sejauh mata memandang yang ada cuma bukit, dan kebun bunga, jarak tempuh dari kota Denpasar kurang lebih 2 jam'an. Akses jalan setelah memasuki Desa Temukus ini hanya cukup untuk dilalui satu mobil saja guys, kebanyakan mobil Pick Up lalu lalang disini, yang biasanya mengangkut bunga hasil panen warga sekitar.

Kebun bunga temukus - Bali
Tips untuk berfoto disini, kalian tinggal pergi di Bulan dan Hari yang pas yaitu sebelum musim panen tiba. Biasanya hari bagusnya dua minggu atau seminggu sebelum Hari Raya Galungan Umat Hindu berlangsung, biasanya kalau sudah di hari H atau setelah lewat hari H, banyak kebun yang sudah di panen, alhasil kalian tidak akan dapat view foto yang bagus, inilah bagian tersulit karena info yang saya dapat Bunga Kasna ini hanya panen dua kali dalam setahun guys.

Nah, kalau kalian sudah mendapatkan hari yang tepat, sekarang kalian tinggal nyari partner deh buat di ajak kesini, sesampainya di Desa Temukus, selanjutnya tinggal berkeliling dan melihat kebun milik warga mana yang bagus dan pas untuk menjadi spot foto kalian, biasanya kita hanya perlu izin dengan warga pemilik kebunnya terlebih dahulu, tapi ingat jangan sampai merusaknya ya perhatikan selalu langkah kaki kalian.

Jangan lupa Like & Share :)
Padang Bunga Kasna, Tempat Menarik ini sungguh sangat membuat saya refresh, jauh dari kota dan jauh dari polusi udara. Kalau dilihat - lihat lagi Desa Temukus ini mirip seperti Desa di Korea.. hhe

Oh ya guys.. selain Bunga Kasna disini juga banyak kebun Bunga Gemitir atau Marigold, sebenarnya secara pribadi saya punya nama yang pas untuk Desa Temukus ini, namanya 'A Village of Flowers, kedepan seiring ramainya pengunjung yang datang di Tempat Menarik ini akan di bangun suatu obyek wisata dan yang pastinya tanaman putih ini tetap menjadi icon cantiknya, keren kan..hhe  Recommended.



Location      : Check Here
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
http://gunsgloriess.blogspot.co.id/
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )

You Might Also Like

4 komentar

  1. Replies
    1. Suksma mawali, senang bisa membantu.. 😊

      Delete
  2. Cantik ya tanamannya berwarna silver, mengagumkan...anyway kalau antara 16-20 oktober masih ada apa tidak ya heheh... thanks alot

    ReplyDelete
  3. Hallo Judy,
    Berdasarkan info yang saya dapat bunganya masih ada karena di tanggal itu sudah mendekati hari raya, cuman lokasi itu sekarang termasuk kawasan zona awas, mengingat situasi Gunung Agung sekarang ini saya sarankan untuk tidak kesana dulu.. 😊

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )