Goa Garba Bali

Tuesday, April 12, 2016

Goa Garba
Kali ini saya akan mengajak kalian mengunjungi salah satu Tempat Menarik di Bali yang sangat bersejarah, terletak di daerah Gianyar kecamatan Tampak siring Pejeng kelod Bali. Bisa dibilang peninggalan zaman purbakala, karena usia Goa Garba ini sudah berumur kurang lebih sekitar 12 abad masehi, Goa ini terletak di dekat Pura Agung Pengukur ukuran, kalau dari Ubud Palace, cuma 15mnt berkendara, tapi kalau dari daerah Denpasar ditempuh dengan waktu 1 jam'an. Hmm dekat juga kok..hhe

Air Suci yang keluar dari pohon
Di Tempat Menarik yang bersejarah ini juga terdapat goa-goa kecil yang dipahat dengan sengaja untuk lokasi pertapaan, juga terdapat jejak kaki besar yang dipercaya milik Kebo Iwa yang konon dipercaya membangun tempat pertapaan ini, dibawah sini juga ada air suci yang keluar langsung dari pohon, aneh kan?hhe air ini biasa diambil warga sewaktu perayaan Hari Raya Umat Hindu, air ini adalah air yang sangat disucikan oleh warga sekitar.

Aliran sungai dibawah Goa Garba
Kalau kalian terus turun kebawah, kalian akan melihat aliran sungai yang airnya tidak terlalu deras, aliran air sungai ini rasanya bukan lagi sejuk tapi dingin, suasana sekitar juga masih sangat alami, pokoknya desa dan purbakalanya kerasa deh.

Goa Garba Bali

Suasana Hutan Hujan Tropis
Serangga, kupu-kupu dan hewan lain masih hidup sangat alami disini. Owh ya kalau kalian kesini dan ingin mengeksplorasi Goa Garba ini sampai kedalam dalamnya, diharuskan meminta izin dulu ya dengan yang bertanggung jawab disini dan di wajibkan memakai kamen ( sarung/kain ) karena tempat ini adalah tempat yang sangat disucikan. Dilarang buang sampah sembarangan ya guys, #lestarikanalambali. Sekali trip jalan-jalan dan sekalian belajar akan sejarah Purbakala Bali.  Recommended


Location : Check Here
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
http://gunsgloriess.blogspot.co.id/
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )