Batu Jaran Hill Uluwatu

Monday, November 06, 2017

Batu Jaran Hill
Hello Guys.. 😄
Kali ini Tempat Menarik di Bali pergi mengexplore wilayah selatan Pulau Bali tepatnya di daerah Uluwatu, tak heran banyak yang belum tahu dan masih mempertanyakan dimana letak spot menarik ini, namanya 'Batu Jaran Hill, terletak di Jl. Pantai Suluban, Uluwatu - Bali, selain tebingnya dengan view laut lepas di sini juga ada 'Uluwatu Lighthouse, nah ini dia juga menjadi spot menarik disini banyak yang penasaran loh..hhe

Uluwatu ligthouse

Saat sore menjelang terlihat beberapa orang lokal dan turis disini, mereka sengaja datang untuk melihat sunsetnya, semua orang pasti tahu sunset di Bali selatan memang sangat terkenal dan wajib untuk dikunjungi, Batu Jaran Hill atau Bukit Batu Jaran ini sangat mudah untuk kalian temukan, apalagi buat yang sudah sering ke Pura Uluwatu atau Pantai Suluban, ada dua jalan utama yang bisa kalian lalui untuk sampai di spot menarik ini.


Batu Jaran Hill Uluwatu

Pertama kalian bisa melalui Jalan Raya Uluwatu dan yang kedua melalui Jalan Labuansait, kalian juga bisa ke Karang Boma karena letak kedua Tempat Menarik ini tidak terlalu jauh, jadi weekend kalian pasti akan lebih seru deh, jangan lupa membawa cemilan atau minuman sebagai peneman ya, kalau kalian masih bingung atau tidak tahu sama sekali tentang daerah di sekitaran sini kalian tinggal ikuti link Google Maps di tiap akhir postingan.. 😉


Instagram : @gunsgloriess
Nah kalau kalian sudah dekat dengan lokasi spot Batu Jaran Hill ini, kalian akan melihat Uluwatu Lighthousenya dari kejauhan, posisi jalan masuknya persis berada di seberang 'The Gong Accommodations, setelah kalian masuk dari jalan utama kalian tinggal menyusuri saja jalannya terus lurus keselatan jangan belok kanan atau kiri, terus ikuti jalannya sampai habis seperti yang terlihat di route google maps saat kalian zoom, dari jalan utama menuju ke Batu Jaran Hill kurang lebih 10 - 15 menitan, bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat, tetapi tetap harus berhati - hati ya karena jalannya agak rusak, belum ada biaya masuk ataupun pungutan karcis di spot ini.

Jangan Lupa like & share ya 😁

Pertama setelah sampai dan memarkir kendaraan, kalian akan melihat Abandoned Lighthousenya di sebelah kiri kalian, kalau jalan menuju lokasi Batu Jaran Cliff berada di belakang Lighthousenya, jalannya agak tertutup rerimbunan semak - semak, tapi kalau kalian perhatikan pasti ada celah jalan yang bisa dilalui, kalian hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 10menit untuk sampai di spot Batu Jaran Cliff ini, ingat jalannya persis dibelakang lighthousenya ya, jangan melalui jalan yang kekanan dari lighthousenya disana kalian hanya bisa melihat sisi tebing yang lain dan sisanya buntu ditutupi beberapa tembok penghalang, mungkin di tempat ini kedepan akan dibangun Hotel atau Villa.

Nah.. itu saja sih yang bisa saya share kali ini, sedikit dari saya.. mengabadikan dan menikmati keindahan Batu Jaran Hill ini boleh saja, tapi sangat di mohonkan jangan merusaknya, mencorat - coret! ataupun membuang sampah sembarangan! bantulah menjaga setiap Tempat Menarik di Bali,  agar kedepan tetap bisa dinikmati keindahannya, 'See you on the next trip! Recommended.



Location    : Check Here
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )