Air Terjun Kuning

Thursday, October 20, 2016

Air Terjun Kuning
Musim panas di bulan october, wah.. bener - bener berbeda terus iklim di Bali dari tahun ke tahun. Kalau sudah berhubungan dengan panas, kepanasan, kehausan, pasti bawaannya mikirin air yang seger & dingin,  nah.. itu dia yang ada di kepala saya guys, sewaktu mikirin Tempat Menarik yang pas buat saya review di bulan october ini.

Air Terjun Dusun Kuning

Akhirnya saya putuskan untuk pergi ke daerah Bangli, ke Dusun Kuning melihat Air Terjun Kuning, di namai Air Terjun Kuning ya karena lokasinya berada di Dusun Kuning itu sendiri ya guys...hhe

Yups.. langsung saja Air Terjun Kuning ini bisa ditempuh kurang lebih 1 jam 30 menit berkendara dari arah Denpasar, routenya bisa kalian mulai dari Jl. Prof Dr Ida Bagus Mantra, patokannya kalian lewati dulu Bali Safari & Marine Park, kemudian di depan kalian cari perempatan siyut yang kalau kalian kekanan menuju arah pantai siyut, nah kalian ambil belok kiri ya, ke utara menuju Jl. Raya Tulikup.


Air Terjun Dusun Kuning Bali

Yellow Waterfall Bali

Nah setelah itu kalian tinggal lurus sampai menemukan jalan besar, cari arah ke Taman Nusa, ikuti jalan itu terus lurus ke utara sampai kalian melihat jalan di sebelah kanan sebelum lapangan SMKN Taman Bali.

Inilah jalannya, setelah kalian memasukinya, kalian baru akan melihat ada banyak petunjuk jalan yang mengarah ke Air Terjun Kuning, selanjutnya kalian tinggal ikuti petunjuk jalannya saja, gampang kan??hhe

Air Terjun Kuning Bali

Sesampainya di lokasi kalian tinggal parkir kendaraan, tapi sebelum itu kalian pasti tahu, yang namanya melihat air terjun kebanyakan pasti dari bawahnya kan, yang berarti untuk mencapainya pasti berhubungan dengan anak tangga atau apalah itu, yang pasti bikin kaki pegel..hhe

Di Air Terjun Kuning ini, aksesnya juga sama, kalian harus melewati dan menuruni anak tangga yang di buat alami dari pahatan tanah dan batu, tapi tenang saja, turunnya cepet kok cuman 10 menitan, cuman ada beberapa anak tangga yang menuruninya agak sedikit curam disinilah kalian harus berhati - hati ya guys,


Instagram : @gunsgloriess

Di sepanjang menuruni anak tangga, kalian akan melihat view banyak sekali pepohonan yang sangat tinggi ujung - ujungnya, saya tidak tahu nama pohonnya apa yang jelas keren abis.

Sesampainya kalian di spot Air Terjun Kuning ini, kalian mungkin akan berkata sama dengan saya, wuih keren banget..hhe
Di spot ini kalian bisa mengambil gambar dan bahkan mandi, karena airnya itu loh guys, makin dilihat makin pengen nyebur atau sekedar nyelupin kaki.

Echa Caramell
Jangan lupa like & share ya..


Air Terjun Kuning, spot yang asik dan juga belum banyak orang yang tahu atau pernah mengunjunginya, tapi tidak sedikit pelancong dari luar negeri sudah datang kesini bersama tour guidenya, bangga banget jadi orang Bali, Tempat Menarik terpencil dan indah tidak luput dari destinasi orang dari manca negara dan mereka yang suka akan petualangan.

Sempat saya lihat pos yang sudah tidak terurus dan kotak sumbangan sukarela di dekat parkiran, saya sendiri jujur sempat hendak memasukkan uang kedalam kotak itu, tapi sayang sekali kotaknya sudah rusak, semoga kedepan Air Terjun Kuning ini makin ramai dan tetap menjadi Tempat Menarik di Bali.  Recommended.


Location    : Check Here
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
http://gunsgloriess.blogspot.co.id/
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )