Pantai Melasti

Saturday, April 16, 2016

Melasti Beach
Keindahan pulau Bali serasa tiada habisnya, dikelilingi lautan luas yang mempunyai banyak pesona indah terutama pantainya. Kali ini kita akan mengexplore pantai baru didaerah selatan Bali, bagi kalian yang sudah tahu pantai Pandawa pasti akan sangat mudah untuk mencari pantai ini, yups.. namanya Pantai Melasti.

Pantai Melasti

this is Bali
Di tempat menarik ini tidak kalah bagus dengan pantai Pandawa, bertemakan tebing-tebing kapur dan view dari ketinggian, akses menuju kesini juga sudah makin mudah dengan jalannya yang sudah di aspal. Nama pantai ini diambil dari kegiatan warga Bali sekitar yang melakukan perayaan pembersihan para Dewa-dewa yang dilakukan dilaut setahun sekali, ritual inilah yang disebut Melasti.

the explorer
Saya mengunjungi pantai ini bulan April 2016, belum ada petugas yang meminta uang parkir atau tiket masuk kendaraan, di pantai ini masih terus dalam tahap pengembangan kedepannya, weekend adalah waktu yang bagus untuk mengunjungi pantai ini, kerana akan lebih ramai untuk saat ini, belum ada toko permanent yang ada hanyalah warung-warung kecil milik warga sekitar, yang berjualan dari pagi sampai sore saja. Wajib membawa pakaian renang ya.. bagi yang tidak bisa tahan melihat air pantai bening bergradiasi biru berombak kecil dan dangkal..hhe

tempat menarik di Bali
Ditempat ini juga dibuat anjungan yang nantinya akan dipakai warga sekitar untuk melakukan ritual pembuangan abu bekas pembakaran ( nganyud ), dan anjungan ini juga akan dipakai untuk sesuatu yang menunjang wisatawan berlibur ke pantai ini agar lebih ramai lagi kedepannya. Kalian juga harus tetap behati-hati ya karena jalan berkelok di tebing kapur ini agak extreme, dipinggirnya juga belum diberi pembatas jalan, tetap jaga kebersihan ya jangan tinggalkan jejak sampah kalian tapi tinggalkan saja jejak kaki kalian. review info tentang tempat ini saya dapat dari warga sekitar dan pedagang-pedagang disini. Kedepan tempat menarik ini pasti akan sangat ramai tidak kalah dari pantai Pandawa. Kalau kalian dari arah Seminyak kepantai ini cuma menghabiskan waktu kurang lebih sejam. But so far viewnya itu loh, kereeeeen.. Recommended.


Location : Check Here
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
http://gunsgloriess.blogspot.co.id/
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )