Hutan Pinus Manikliyu

Tuesday, January 09, 2018

Hutan Pinus Kintamani

Tempat Menarik di Bali kali ini trip ke daerah kintamani yaitu tepatnya ke Desa Manikliyu, satu dari sembilan desa yang ada di wilayah Kintamani Barat, yang memiliki luas wilayah 503 Ha, dengan ketinggian 1050 mdpl, kebayangkan gimana dinginnya guys. 

Pine Forest Kintamani

Hutan Pinus Kintamani Bali.

Dimana dengan keadaan wilayah yang berbukit dan mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah disektor pertanian dan peternakan.

Di Desa manikliyu ini juga merupakan wilayah pengembangan kawasan wisata prasejarah dan agrowisata, karena kawasan ini merupakan tourism zone yang sangat strategis dan memegang peranan penting bagi pengembangan wisata desa.

Echa Caramell
Instagram : @gunsgloriess

Nah itu dia sekilas tentang Desa Manikliyu ini, karena wilayahnya yang berbukit dan berada di dataran tinggi selain itu di sekitar sini juga terdapat spot berfoto yang Instagramable loh guys, disepanjang jalan menuju Desa Manikliyu kalian akan melihat view Hutan Pinus yang sangat indah di kanan jalan dan kiri kalian, lokasinya berada di Jln. Manikliyu, tempat ini berada di wilayah Glagah linggah.

Exploring di Hutan Pinus

Kawasan Hutan Pinus Kintamani ini tetap menjadi tempat favorite saya dengan udara yang sangat sejuk dan dingin   menjadikan tempat ini asik untuk sekedar membuat badan merasa relax dan refresh dari udara yang sangat berpolusi di kota. 


Jujur saya sendiri sangat suka dengan suasana di sekitaran wilayah ini, betah rasanya berlama - lama tanpa melakukan apapun, hanya diam dan menikmati view yang ada, suara burung - burung, serangga dan gesekan antara ranting pohon satu dengan pohon yang lain membuat hati terasa damai disini. 😃

Jangan lupa like & share ya.. 😉

The Great Escape!

Pengalaman menjelajahi Pulau Bali tiada habis - habisnya, di setiap tempat mempunyai keindahan dan keunikannya tersendiri, tergantung dari cara kita melihat dan menikmatinya. 

Bertualang, melangkah dan bertemu dengan orang - orang baru adalah pengalaman yang akan mengajarkanmu sesuatu yang lebih, bagaimana cara menyapa, berkenalan, dan bagaimana cara menghormati orang lain, jujur saya sendiri masih banyak kekurangan, dari petualangan ini saya sedikit tidaknya dapat banyak belajar tentang berbagai hal baru.  Keep Exploring guys! Recommended.


Location    : Check Here
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
http://gunsgloriess.blogspot.co.id/
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )


You Might Also Like

1 komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )