Hutan Mangrove Bali

Wednesday, August 02, 2017

Mangrove Forest Bali
Wisata Hutan Mangrove! Siapa yang tidak tahu Tempat Menarik ini, salah satu spot Hutan Bakau yang sangat terkenal di Bali.

Hutan Mangrove ini tidak hanya dimanfaatkan untuk mencegah abrasi pantai, seiring waktu berjalan Hutan Mangrove ini juga dimanfaatkan dan dijadikan sebagai tempat wisata, bukan hanya itu saja, lokasi Hutan Mangrove ini juga tepat berada di jalur keramaian Kota Denpasar, dimana jalur yang setiap harinya padat akan lalu lintas kendaraan ini membuat banyak polusi udara, dengan adanya Hutan Mangrove tentunya hal ini diharapkan dapat mengurangi polusi udara yang terjadi.

Wisata Hutan Mangrove Bali

Wisata Hutan Mangrove yang memiliki luas sekitar 1.300 Ha ini merupakan keberhasilan pemerintah dalam pelestarian alam, bekerja sama dengan 'Japan International Cooperation agency, dan di buatlah jembatan - jembatan yang terbuat dari kayu sepanjang 3 Km agar wisatawan dapat dengan puas mengexplore keindahan Hutan Mangrove ini lebih dalam lagi.


Mangrove Bali

Lokasi Wisata Hutan Mangrove ini tepatnya berada di Jln. By Pass Ngurah Rai, Desa Pemogan, Denpasar Selatan - Bali, jaraknya sekitar 15 menitan berkendara dari Bandara Ngurah Rai.

Di sepanjang jembatan kayunya juga sudah disediakan tempat mirip pondok kecil yang bisa kalian gunakan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan explorasi lagi, selain itu di tengah perjalanan kalian akan melihat menara atau tower yang terbuat dari kayu, nah di spot ini kalian juga bisa beristirahat sekaligus melihat betapa luasnya kawasan Hutan Mangrove dari ketinggian, hijaunya Hutan Mangrove, segarnya angin yang bertiup dan indahnya burung - burung liar yang terbang bebas, sangat pas buat kalian yang mencari ketenangan.. 😄

Instagram : @gunsgloriess

Nah.. untuk para Instagramers Hutan Mangrove ini adalah spot menarik yang wajib kalian datangi, selain membuat foto kamu makin hits, kalian juga bisa sekalian belajar tentang pelestarian dan konservasi tanaman bakau ini.

Kalau kalian menyusuri jembatan kayunya sampai yang paling ujung, kalian akan melihat view jalan tol dan perairan teluk benoa, pemandangan yang bagus bisa kalian dapatkan di spot ini, disini kalian juga bisa sekalian beristirahat untuk minum sejenak, sebaiknya sebelum masuk ke Hutan Mangrove kalian membeli minuman terlebih dahulu, banyak warung tersedia di sekitar area parkir kendaraan, belilah disana, siapa tahu kalian kehausan setelah berkeliling di Hutan Mangrove ini.

Jangan Lupa Like & Share ya! 😆

Rimbunnya dedaunan dan uniknya jembatan kayu diantara Pepohonan Bakau membuat Hutan Mangrove ini mempunyai keindahannya tersendiri tak heran Tempat Menarik ini juga menjadi spot menarik untuk pasangan yang melakukan sesi photo prewedding mereka.

Jika kalian berencana pergi ke Wisata Hutan Mangrove ini sebaiknya di pagi atau sore hari, karena jika di siang hari akan sangat panas kalau matahari sedang teriknya, itu saja sih yang bisa saya share kali ini, semoga review saya di Hutan Mangrove ini bisa menambah list tempat liburan kalian di akhir pekan nanti..hhe  'See you on the next trip guys!  Recommended.


Jam Buka : 08.00 AM - 06.00 PM
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000/orang
Harga Tiket Masuk Prewedding atau acara sejenisnya : Rp.300.000 

Location    : Click Here
Instagram : @gunsgloriess


Travel Blogger Bali
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )