Tegenungan Waterfall

Friday, April 29, 2016

Tegenungan Waterfall
Tempat Menarik di Bali ini adalah salah satu air terjun yang termasuk dalam pesona indah Pulau Dewata yang menjadi tujuan para wisatawan, air terjun Tegenungan ini terletak di desa Kemenuh, di kecamatan Sukawati kabupaten Gianyar, air terjun yang indah ini tingginya sekitar 15 meter, namun debit airnya sangatlah deras.

Air Terjun Tegenungan
Tegenungan Waterfall ini menjadi pesona yang istimewa karena jarak tempuh dari kota Denpasar yang tidak terlalu jauh dibandingkan air terjun lainnya di Bali, hanya menempuh waktu kurang lebih 45 menit - 1 jam saja, tempatnya bukan diwilayah terpencil ya guys atau jauh dari pemukiman penduduk, karena disini sangatlah ramai akan pengunjung dan dekat dengan rumah-rumah penduduk, sesampai kalian disini fasilitas parkir kendaraan yang luas untuk roda dua dan roda empat sudah tersedia, kalian hanya akan dikenai tiket masuk Rp. 5.000/Orang.

Setelah melewati pos pembelian tiket, kalian hanya perlu berjalan tidak sampai 10 menit untuk mencapai tangga yang menuju kebawah. Dikanan dan kiri kalian sudah sangat banyak pedagang, warung yang berjualan mulai dari pakaian, makanan, minuman, ice cream, fresh coconut, dll. Pokoknya inilah yang namanya liburan.

Gianyar Bali
Sesampainya ditangga kalian tinggal menuruninya sampai kebawah, kira-kira ditempuh 10menit kalian akan sampai dibawah, cepat bukan?hhe
Dibawah kalian akan melihat Pura dan pancuran kecil yang digunakan untuk membersihkan diri sehabis main air terjun, airnya bersih loh guys, bisa diminum langsung, setelah melewatinya kalian akan sampai di.. 'Spot Tegenungan Waterfall, pemandangannya.. pokoknya wah! saya sendiri masih penasaran dan akan kesini lagi liburan mendatang kalau ada waktu,hhe

Tempat Menarik di Bali
Di sini kalian boleh mandi tapi tidak boleh lompat dari atas air terjun ya guys, bahaya. di spot ini ada juga yang berjualan minuman dingin, dan penyewaan sundeck, bisanya tamu bule suka sehabis mandi tiduran di sundeck sambil menikmati keindahan view air terjun Tegenungan ini, saran saya kalau kalian kesini jangan lupa bawa baju ganti ya, karena airnya itu loh.. gaak nahaaan..hhe  Recommended.
( Updates April 2016 )


Location : Check here 
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
http://gunsgloriess.blogspot.co.id/
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )