Bukit Batu Kursi

Friday, March 11, 2016

Bukit Batu Kursi


Bukit Batu Kursi.. Hmm.. lama nie gak buat postingan baru, biasa.. di Bali lagi sibuk dengan hari raya jadi gak sempat jalan-jalan deh, hari ini saya sedang libur dari rutinitas dan kebetulan temen saya ngajakin jalan-jalan ke daerah utara bali, hmm.. jauhnya dari selatan ya..hhe kali ini saya akan pergi ke salah satu Tempat Menarik di Bali, tempatnya di kota Singaraja Bali. Katanya sih dia penasaran dengan yang namanya Bukit Batu Kursi, tempat yang baru-baru ini lagi di omongin sama anak-anak muda di sosmed. Kita sih gak tahu betul alamatnya, hanya bergantung sama ‘google map’ dan GPS saja.. sempet terlewat tapi gak pake kesasar eh ternyata sampai juga.

Pura bukit batu kursi
Ternyata gampang lhoo nyarinya tinggal lurus saja nyari pelabuhan Gilimanuk dari arah pusat kota. Nah, sebelum ketemu Gilimanuk kalian akan melewati Pura melanting, Pura Pulaki lurus lagi 5 menit di kiri jalan tepat depan Matahari Beach Hotel kalian akan melihat jalan menuju Pura Pemuteran, disana kalian lurus terus sampai betul – betul ketemu Puranya, terus tinggal belok kanan, sampai deh. 

Ada warung dan toilet umum juga disana. Akses menuju Bukit Batu Kursi ini sudah cukup mudah guys, setelah kalian parkir kendaraan lalu jalan deh, tapi sebelum itu kalian akan dikenakan tiket masuk, perorangnya lima ribu rupiah.

Pemuteran Pura Bukit Batu Kursi
‘Sesampainya didepan pintu masuk kalian akan melihat puluhan anak tangga menuju keatas bukit, mulailah menaiki anak tangga dengan santai sambil menikmati pemandangan dan berfoto.. :)

Instagram : @gunsgloriess
‘Sedikit info dari saya, Bukit Batu Kursi adalah salah satu objek wisata baru di daerah Singaraja, Tempat Menarik ini tidak hanya menjadi spot untuk berfoto saja, melainkan di atas bukit dan dibawah bukit terdapat beberapa Pura, jadi kalian harus sopan dan kata – katanya dijaga ya, terus wilayah ini masih dalam tahap perkembangan kedepannya, ingat juga buanglah sampah pada tempatnya ya guys, agar tempat ini tetap terjaga kebersihannya, kalau kalian capek menaiki anak tangga kalian bisa berhenti sejenak duduk - duduk beristirahat, menghirup udara segar dan melihat hijaunya perbukitan sekitar, juga indahnya view lautan dari atas bukit ini, bagi yang pertama kali kesini kalian akan merasa bingung mana barat dan timur..hhe tapi moment yang sangat indah, menakjubkan dan berbau petualangan baru akan dapat kalian cari disini.. Recommended.

Location : Check Here
Instagram : @gunsgloriess

Travel Blogger Bali
http://gunsgloriess.blogspot.co.id/
( Harap selalu menyertakan sumber atau link )

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Tempat Menarik di Bali" Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan pada kolom komentar.

( Catatan : Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan )